Senin, 05 September 2011

TERGONCANGKAH IMANMU?


Markus 14:27 Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Kamu semua akan tergoncang imanmu. Sebab ada tertulis: Aku akan memukul gembala dan domba-domba itu akan tercerai-berai.

Kejadian beberapa selebritis dan orang terkenal yang menyangkali iman percaya mereka yang kemudian ditayangkan di televisi dan media massa secara terang-terangan, sedikit banyak telah membuat sebagian umat Tuhan menjadi terguncang imannya. Mereka ada yang bertanya tentang fenomena ini dan ada juga yang berkata bahwa kekristenan sekarang ini bukan lagi  sesuatu hal yang harus dipertahankan.

Fenomena ini memang bukanlah hal yang mengherankan, kenapa? Karena Tuhan Yesus sudah mengatakan hal yang demikian kepada murid-murid bahwa tanpa adanya Gembala, tanpa ada Yesus di dalam diri murid-murid, maka semua orang Kristen akan menjadi rapuh. Seorang murid akan mudah terguncang imannya bilamana Gembala yang Agung tidak lagi bersama dengan mereka. Saudara dan saya akan mudah tergoncang iman bila Yesus tidak bersama dengan kita dan Roh Kudus tidak menyertai kita.

Kita harus memahami hal ini sehingga tidak perlu takut terhadap segala hal yang ada di sekeliling kita.  Kita harus mempersiapkan diri secara penuh dengan memakai perlengkapan senjata yang ada. Dalam segala keadaan, mari kita mempergunakan perisai iman, sebab dengan perisai itu kita akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat sehingga iman tidak menjadi goncang (Efesus 6:16).  Melalui pembacaan firman Tuhan setiap hari, kita akan selalu yakin dan semakin diteguhkan bahwa keselamatan hanya ada di dalam Yesus Kristus dan inilah yang dinamakan ketopong keselamatan. Dengan firman Tuhan juga, kita akan dapat menghancurkan segala tipu daya Iblis yang berusaha menyesatkan orang percaya.  Dan lebih daripada semua itu, mari kita jadikan Yesus sebagai bagian dari hidup dan biarlah hidup kita dipimpin oleh Roh. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (06092011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar