Minggu, 18 September 2011

YESUS KEKUATANKU


Filipi 4:13  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Menyikapi kehidupan yang semakin terlihat tidak menentu dimana ada begitu banyak masalah yang menghadang, ada baiknya kita merenungkan ayat firman Tuhan di atas bahwa segala perkara dapat dilalui bukanlah karena kuat dan gagah kita, tetapi semata-mata karena pertolongan dari Tuhan yang telah memberikan kita kekuatan.

Kekuatan yang dari Tuhan tidak terbatas, tetapi kemampuan manusia terbatas. Sepandai-pandainya manusia, dia tidak akan mampu untuk memecahkan setiap persoalan yang dihadapinya sendirian. Sekuat-kuatnya manusia, dia tidak akan mampu mengangkat dan menanggung beban kehidupan sendirian. Terasa berat dan  kita tidak akan kuat serta tidak akan sanggup untuk melalui semua masalah yang ada tanpa pertolongan Tuhan.

Menyadari keterbatasan kemampuan yang dimiliki, mari kita merendahkan diri menghadap kepada Tuhan dan bersandar penuh kepadaNya. Katakan kepada Tuhan bahwa kita tidak mampu, bahwa kita tidak sanggup, bahwa kita perlu pertolonganNya. Kita tidak perlu bimbang ataupun ragu, kita tidak perlu malu untuk mengatakan semua ketidakberdayaan dan kelemahan kita kepadaNya. Di tengah ketidakberdayaan kita, di tengah kelemahan kita, Roh Tuhan bekerja dan menolong kita (Roma 8:26). Segala perkara dapat ditanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita. Dia yang dimaksud di dalam ayat firman Tuhan ini adalah Yesus Kristus yang selalu setia menemani dan menolong umatNya yang mengasihi Dia. Mari saudara, datang kepada Yesus dan minta kekuatan kepadaNya karena Yesus adalah sumber kekuatan kita. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (19092011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar