Kamis, 04 Agustus 2011

MINTALAH, MAKA AKAN DIBERIKAN

Matius 6:13  dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.

Pencobaan yang terjadi terhadap diri seseorang bukanlah karena Tuhan yang mencobai dirinya. Ada begitu banyak anggapan keliru dari orang-orang yang tidak mengerti kebenaran firman Tuhan yang mengatakan bahwa masalah dan pencobaan yang terjadi atas dirinya adalah karena Tuhan telah memberikan percobaan yang begitu besar.

Kalau kita mencermati firman Tuhan yang dikatakan Yakobus, jelas dikatakan bahwa Tuhan tidak dapat dicobai yang jahat dan Ia sendiri tidak pernah mencobai siapapun (Yakobus 1:13). Tuhan hanya mengijinkan pencobaan terjadi atas diri seseorang, karena usaha si Jahat yang tidak kenal lelah untuk menjatuhkan umat Tuhan seperti yang terjadi dalam diri Ayub (Ayub 1:9-11). Iblis berusaha menjatuhkan iman orang percaya melalui pencobaan sehingga rasa percaya kita kepada Tuhan menjadi hilang.

Orang percaya harus tahu bahwa pencobaan yang terjadi atas diri kita bukanlah karena Tuhan yang melakukannya. Dia mengijinkan segala sesuatu terjadi atas diri seseorang karena ada perkara besar yang sedang menanti yaitu akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan oleh Tuhan kepada barangsiapa yang mengasihi Dia (Yakobus 1:12). Pencobaan itu datangnya dari si Jahat. Itu sebabnya, ketika masalah datang menerpa, kita meminta kepada Bapa di Sorga agar Dia memberikan kita kekuatan sehingga kepercayaan kita kepadaNya tidak menjadi luntur. Selanjutnya kita juga meminta kepada Bapa agar melepaskan kita dari si Jahat sehingga si Jahat tidak berlarut-larut mengacaukan kehidupan kita. Mintalah, maka akan diberikan kepada kita (Mat 7:7). Ketika kita meminta melalui doa yang tiada jemu, maka Tuhan akan membebaskan dan melepaskan kita dari si Jahat dan permasalahan yang dialami akan menemukan jalan keluar. Terpujilah nama Tuhan.  Amin. (05082011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar