Selasa, 30 Agustus 2011

TUHAN TURUT BEKERJA UNTUK MENDATANGKAN KEBAIKAN


Roma 8:28  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Seringkali pola pikir seseorang di dalam memandang berkat Tuhan dinilai dari hal-hal luar biasa yang terjadi atas diri seseorang. Berkat dinilai dari jumlah yang besar yang diterima atau diperoleh seperti jabatan yang naik, mendapat sebuah mobil, memperoleh pekerjaan, mendapat hadiah dan lain sebagainya. Itu sebabnya ada begitu banyak orang yang hanya mengucap syukur tatkala mendapat hal yang demikian.

Kita lupa bahwa Tuhan sebenarnya Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Ini berarti bahwa di dalam setiap aspek kehidupan kita, Tuhan selalu menyertai dan memelihara hidup kita. Tak satupun dari sisi kehidupan kita luput daripada perhatianNya. Apapun yang terjadi di dalam kehidupan kita, baik sakit-penyakit, penderitaan, duka cita, suka cita, dan lain sebagainya, Tuhan selalu turut bekerja agar kita mendapatkan kebaikan.

Mari kita pahami hal ini, sehingga kita dapat mengucap syukur dan berterima kasih setiap saat kepadaNya. Ucapan syukur dipanjatkan bukan hanya ketika kita menerima berkat yang menurut kita luar biasa yang lain dari pada biasa, tetapi lebih daripada itu karena Tuhan sudah memelihara kehidupan kita. Setiap detak jantung kita untuk menghirup nafas kehidupan adalah berkat  Tuhan yang telah diberikan kepada kita. Setiap langkah di dalam aktifitas sehari-hari adalah juga berkat yang Tuhan sudah berikan. Lebih penting lagi untuk dipahami bahwa sakit penyakit, penderitaan, duka cita dan lain sebagainya adalah juga merupakan berkat yang akan membawa kita kepada kebahagian dan suka cita yang luar biasa, karena di dalam penderitaan, di dalam sakit penyakit dan di dalam duka cita, Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (31082011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar