Kamis, 25 Agustus 2011

TIADA YANG SIA-SIA

I Korintus 15:58 ¶  Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Barangkali kita pernah menghadapi sebuah pergumulan hidup yang begitu berat dan berkepanjangan dimana ada orang yang kita cintai menderita sebuah penyakit yang tak kunjung sembuh. Segala upaya telah dilakukan, namun kita menemukan suatu kondisi yang memprihatinkan dan usaha yang dilakukan menjadi kelihatan sia-sia. Setelah sekian lama bergumul, yang dihadapi adalah sebuah kematian.

Menghadapi situasi seperti ini, ada begitu banyak orang menjadi kecewa, apatis, menjadi ragu dan menjadi jauh dari Tuhan. Tidak lagi berharap kepada Tuhan sebagai sumber kesembuhan, tetapi lebih daripada itu, semua dianggap sebagai hal yang sia-sia.

Ketahuilah, bahwa semua yang dihadapi dan semua yang terjadi di dalam kehidupan kita, ada maksud dan rencana Tuhan. Tuhan sedang merenda sebuah kehidupan yang luar biasa bagi hidup kita. Melalui tubuh seseorang, Tuhan sedang memakai tubuh itu sebagai alat kemuliaanNya. Seseorang yang sedang mengidap penyakit yang berkepanjangan yang tidak kunjung sembuh, tubuhnya sedang dipakai oleh Tuhan sebagai sumber kesaksian yang hidup. Sebuah sumber kesaksian yang begitu luar biasa adalah pengalaman hidup seseorang bersama Tuhan. Jadi, jangan menjadi kecewa, jangan menjadi apatis, jangan menjadi menjauh dari Tuhan, apabila kesembuhan tidak kunjung terjadi dan apabila kematianlah yang diberikan oleh Tuhan. Lihatlah, betapa sebenarnya orang akan menjadi kagum akan karya Tuhan terhadap diri seseorang dimana dia dapat bertahan di dalam sebuah pergumulan hidup yang berkepanjang dengan penuh sukacita. Oleh karena itu, tetaplah berdiri teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. Tidak ada yang sia-sia di dalam mengiring Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (26082011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar