Selasa, 02 Agustus 2011

SEGALA SESUATU TELAH DISEDIAKAN

Matius 6:11  Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

Ada begitu banyak orang beranggapan bahwa apabila memiliki persediaan uang yang banyak dan tidak habis tujuh turunan, maka hidupnya akan bahagia. Itu sebabnya mereka berdoa agar diberikan hidup yang berkelimpahan didalam hal materi, punya jabatan yang tinggi dan memiliki harta yang melimpah. Kondisi ini yang selalu diidam-idamkan dan dianggap hidup ideal oleh banyak orang.

Namun Yesus tidak mengajarkan hal demikian. Yesus mengajarkan agar berdoa dan meminta kepada Bapa di sorga kebutuhan jasmani yang secukupnya. Tidak lebih dan tidak kurang. Kita diajarkan agar percaya kepada Bapa di sorga yang akan menyediakan segala sesuatu keperluan hidup kita hari lepas hari sehingga tidak perlu kuatir akan hari esok. Dia akan mencukupkan segala kebutuhan kita.

Itulah hidup orang percaya yaitu hidup yang berdasarkan iman (Ibrani 11:1). Kita percaya bahwa kebutuhan hidup yang diperlukan akan selalu tersedia. Memang pada saat kita tidak memerlukannya, hal demikian tidak ada di depan mata. Namun ketika kita membutuhkannya, Tuhan akan menyediakan tepat pada waktunya. Dengan cara yang ajaib yang tak pernah terlihat oleh mata dan tak terdengar oleh telinga, Tuhan menyediakan. Dia mencukupkan segala sesuatu keperluan kita.  Tak pernah terlambat pertolonganNya. Di saat kita memerlukan uang untuk sekolah anak, Tuhan akan menyediakan. Di saat kita kehabisan cara untuk menyelesaikan masalah, Tuhan akan memberikannya. Tidak ada yang mustahil bagi Dia. Asal satu hal yang perlu diingat, kita harus setia dan taat kepadaNya, maka berkat-berkat Tuhan akan tercurah kepada kita.  Terpujilah nama Tuhan. Amin. (03082011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar