Minggu, 07 Agustus 2011

PILIHAN TERBAIK

Yosua 24:15 Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"

Masalah pilihan adalah masalah yang sangat penting di dalam kehidupan kita. salah memilih berarti salah melangkah. Akibat pilihan yang salah, seringkali membuat seseorang mengalami penyesalan seumur hidup. Salah memilih teman, salah memilih pacar, salah memilih pasangan hidup dan salah memilih tujuan hidup akan mengalami penyesalan seumur hidup. Apabila salah dalam memilih Tuhan yang harus disembah, maka tidak ada penyesalan dialami. Yang ada adalah perapian yang menyala-nyala.

Selama hidup di dunia, kita diberikan pilihan antara maut dan kehidupan, tetapi seringkali kita lebih memilih maut daripada kehidupan. Ada begitu banyak orang lebih memilih menghujat daripada dihujat. Pilihan yang terbaik yang dirasakan adalah kenyaman dan keamanan selama berada di dunia daripada kenyamanan dan kedamaian ketika berada di Sorga kelak.

Memilih memang tidak semudah mengucapkannya. Disini dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan ketaatan. Ada keraguan ketika seseorang memilih yang terbaik untuk dirinya apakah memang pilihannya adalah benar atau tidak. Untuk memilih dibutuhkan hati yang teguh dan tidak bimbang. Kalau kita telah memilih Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, maka ada konsekuensi yang harus diterima yaitu ikut menderita bersama dengan Dia. Tetapi jangan kuatir karena Yesus telah berjanji akan menyertai kita sampai akhir jaman (Matius 28:20). Kita tidak perlu takut akan ancaman yang menghadang karena Yesus juga telah berjanji bahwa tidak sehelaipun dari rambut kepala kita akan hilang. (Lukas 21:18). Kalau Yesus telah mengatakan pemeliharaan dan penyertaanNya terhadap kita, jadi, mengapa kita harus takut memilih Dia? Katakanlah bahwa kita akan tetap taat dan setia untuk beribadah hanya kepadaNya sampai maut menjemput karena Yesus adalah pilihan terbaik yang telah kita ambil. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (08082011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar