Minggu, 13 November 2011

BERTEKUK LUTUT HANYA PADA YESUS


Filipi 2:9-11  Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,   supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,   dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Kalau seseorang ditanya, andai dia mengenal presiden atau seorang pejabat terkenal, apakah dia dapat datang ke presiden dan lantas bertekuk lutut di hadapannya akan diberikan belas kasihan dan jalan keluar bagi setiap permasalahannya? Mungkin jawabannya tidak dapat dan mungkin dia akan diusir atau mungkin akan dijanjikan sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan ditepati. Seringkali kita menganggap bahwa mengenal seorang pejabat atau presiden dan datang kepada mereka akan dapat menyelesaikan masalah, namun pada kenyataannya yang didapat adalah sebaliknya.

Mengenal dan memuja nama besar atau menaruh harapan kepada seorang tokoh serta bertekuk lutut di hadapannya, tidak akan berdampak pada perubahan hidup seseorang. Kenapa? Karena dia tidak pernah mendengar dan tidak pernah mengetahui isi hati kita. Dia hanya dapat tersenyum di balik masalah yang dia hadapi di depan televisi dan di hadapan banyak orang. Dia tidak akan pernah menjadikan kita sebagai sahabat yang setiap saat dapat mendengar dan memberikan jalan keluar.

Tidak demikian halnya apabila kita mengenal Yesus  Kristus yang adalah Tuhan. Mengenal Yesus dan percaya secara penuh kepadaNya akan membuat sebuah perubahan yang amat drastis di dalam kehidupan seseorang. Ketika mulut kita mengaku Yesus sebagai Tuhan, maka Dia juga akan mengakui kita sebagai anakNya (Mat 10:32). Dia tahu siapa kita dan peduli kepada kita. Dia tidak seperti tokoh besar yang ada di dunia ini dan jelas sangat berbeda.  Dia bukan dari dunia ini, namun berasal dari Sorga karena Dia datang kepada milik kepunyaanNya untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Mengakui seorang tokoh besar sebagai kenalan tidak akan membuat sebuah perubahan dalam hidup, tetapi sebaliknya mengakui Yesus sebagai Tuhan akan membuat hidup kita lebih berarti. Datang kepada Yesus dan bertekuk lutut di hadapanNya, percayalah Dia tidak akan mengusir kita dan percayalah Dia akan selalu menepati janjiNya.  Akuilah Dia di dalam setiap langkah kehidupan kita, maka Dia akan membuat kita menjadi orang yang besar karena Dia adalah Tuhan yang berkuasa membuat semuanya. Terpujilah nama Tuhan amin.  (14112011)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar