Rabu, 23 November 2011

SEBAB TUHAN BAIK


1Taw 16:34 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Ada begitu banyak orang beranggapan kalau seseorang memberikan sesuatu kepadanya, maka dikatakan bahwa orang tersebut baik. Kalau tidak mau memberikan sesuatu, dikatakan bahwa orang tersebut pelit. Yang lain apabila telah menyakiti hatinya, dikatakan dia jahat dan lain sebagainya. Kebaikan dan kejahatan hanya dilihat dari sebuah pemberian.

Kebaikan sebenarnya bukan hanya diukur dari sebuah pemberian namun lebih daripada itu adalah kesetiaan. Tuhan begitu baik bagi kita karena Dia setia. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang boleh dikatakan baik selain Tuhan saja (Markus 10:18) karena tidak seorang pun dapat menjadi setia seperti Tuhan. Iblis dikatakan mahluk yang jahat karena dia tidak setia kepada Tuhan. Demikian juga manusia, dikatakan jahat karena dia tidak setia kepada Tuhan dan melakukan dosa.

Kebaikan Tuhan tiada terukur, kebaikan manusia sebaliknya. Manusia baik karena ada maksudnya dan sementara sifatnya, tetapi kasih karunia Tuhan tetap selama-lamanya. Itu sebabnya kita harus bersyukur hanya kepada Tuhan saja. Tuhan telah memberikan segala-galanya bagi kita. Tubuh yang sehat, kuat, energik, pekerjaan yang baik, kecukupan akan kebutuhan hidup, umur yang panjang dan lain sebagainya adalah semuanya bersumber dari Tuhan. Terlebih dari semua itu, Tuhan begitu baik karena Dia telah memberikan AnakNya yang tunggal Tuhan Yesus Kristus kepada semua umat manusia, agar setiap orang bisa selamat dan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Karena barang siapa percaya kepadaNya akan selamat dan memiliki hidup yang kekal (Yohanes 3:16). Mari kita katakan bahwa Tuhan itu baik sebab memang Dia baik. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (24112011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar