Senin, 21 November 2011

TUHAN SELALU PUNYA CARA UNTUK MENOLONG


Yes 45:13 Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap," firman TUHAN semesta alam.

Tuhan selalu punya cara untuk menolong setiap umatNya. Ketika umatNya berteriak minta tolong, Tuhan dapat memakai siapa dan apa saja untuk menolong. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan juga seringkali tidak sesuai dengan yang kita pikirkan.  Mungkin Dia menolong kita melalui teman, mungkin melalui saudara, mungkin melalui anak bahkan mungkin melalui orang yang paling kita benci sekalipun, Tuhan dapat melakukannya.

Sama seperti Tuhan menggerakkan raja Koresh, raja orang Persia, dimana bangsa Israel tidak pernah berpikir bahwa melalui raja Koresh lah bangsa Israel diberi jalan keluar dari permasalahan mereka. Tuhan sanggup menggerakkan hati raja Koresh yang tidak mengenal Tuhan untuk menolong bangsa Israel  lepas dari pembuangan, menolong bangsa Israel untuk membangun kota, menolong bangsa Israel bebas dari segala hal tanpa bayaran dan tanpa suap.

Bagaimana dengan kita? Mungkin kita juga beranggapan bahwa seseorang yang sudah dikenal akan sanggup menolong kita keluar dari permasalahan yang ada. Tapi pada kenyataannya bukan orang itu yang menolong kita. Mungkin bukan teman, mungkin bukan saudara, tetapi orang yang diluar pemikiran kitalah yang menolong kita. Tuhan bisa membuat orang yang  paling kita benci sekalipun untuk menolong kita. Cara Tuhan amat luarbiasa. Tidak pernah terbayangkan dan terpikirkan. Dia memiliki segala cara, Dia mampu untuk menjalankan segala rencanaNya dan tak ada satupun rencanaNya yang gagal.  Asal satu hal yang perlu diingat yaitu kita mau tetap setia untuk sujud datang dan menyembah  kepadaNya. Semua hal akan teratasi dengan luarbiasa karena Dia adalah Tuhan yang luarbiasa yang selalu punya cara untuk menolong. Terpujilah nama Tuhan. Amin. 22112011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar