Senin, 07 November 2011

KUASA YESUS


Markus 5:6-8  Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,   dan dengan keras ia berteriak: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!"   Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"

Di tayangan televisi telah diinformasikan ada begitu banyak orang  mengalami kesurupan roh-roh jahat dan ada begitu banyak juga usaha orang untuk mengusir roh-roh jahat tersebut agar keluar dan pergi dari tubuh seseorang. Namun usaha ini tidak pernah berhasil karena roh jahat ingin diusir dengan kekuatan manusia yang terbatas. Dengan kata lain, kekuatan supranatural ingin dilawan dengan kekuatan yang natural dari manusia.

Roh jahat yang merasuki kehidupan seseorang harus diusir dan dihancurkan dengan kekuatan yang lebih tinggi daripadanya. Tidak ada kekuatan lain yang tertinggi selain di dalam Yesus Kristus karena Yesus adalah Tuhan yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Yesus sanggup untuk menciptakan dan juga sanggup untuk menghancurkan. Itulah sebabnya Tuhan sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,   dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan,"  (Filipi 2:9-11).

Kalau saja di dalam nama Yesus Kristus semua mahluk termasuk Iblis bertekuk lutut, mengapa kita sebagai umat Tuhan masih menggunakan kuasa yang lain untuk mengusir kuasa Iblis? Mengapa kita masih suka berdukun dan memanggil orang pintar untuk mengusir setan? Mengapa ketika ada orang kesurupan kita masih terpikat oleh gaya para normal untuk mengusir kuasa setan? Semuanya adalah karena kita belum mengerti tentang kuasa Tuhan Yesus yang maha dahsyat. Sesungguhnya kuasa Tuhan sudah dipercayakan bagi orang yang menerima Dia (Yohanes 1:12). Kita sebagai umat Tuhan tinggal menggunakannya saja dengan dasar iman yang dimiliki. Percaya kepada Yesus sebagai TUhan dan lakukan dengan menggunakan kuasaNya, maka Iblis akan lari. Ketika Iblis mendengar tentang Yesus dari mulut kita dengan penuh iman, maka dia akan lari dan meninggalkan tempatnya. Oleh karena itu, jangan pernah lari kepada kekuatan lain karena kekuatan lain masih jauh lebih rendah dari kekuatan Yesus. Tiada kekuatan lain yang melebihi kekuatan Yesus Kristus, karena Dia adalah Tuhan sang Pencipta seluruh dunia ini. Percayakanlah  diri anda pada Yesus Kristus dan bukan yang lain. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (08112011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar