Kamis, 10 November 2011

MENGENAL YESUS KRISTUS


Efesus 3:10-12  Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,   supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.   Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.

Setiap orang punya cita-cita, punya harapan dan keinginan yang ingin dicapai. Ingin memiliki harta yang banyak, memiliki jabatan yang tinggi,memiliki keluarga yang diberkati, memiliki tubuh yang sehat dan lain sebagainya. Semuanya adalah alamiah dan tidak ada yang salah.

Tapi masalahnya, ada begitu banyak orang terfokus kepada hal-hal yang sifatnya sementara seperti harta, jabatan, kesenangan, dan lain sebagainya. Tidak dapat mengendalikan diri terhadap silaunya kekayaan, terhadap enaknya sebuah jabatan dan senangnya memiliki uang yang banyak sehingga menggunakan segala cara untuk mendapatkannya dan tidak lagi melihat norma-norma yang sudah diajarkan. Hati dan pikiran kita seakan-akan tidak bisa lepas dari semua hal tersebut.

Firman Tuhan mengajarkan kepada kita agar mengejar yang tidak fana yaitu hidup kekal yang telah Tuhan berikan kepada kita. Fokus perhatian kita dipusatkan kepada Yesus Kristus dan bukan kepada yang lain yang sifatnya sementara. Apabila kita mengejar yang kekal selama masih hidup di dunia ini, percayalah, Tuhan akan memberikan sesuatu yang di luar pikiran kita. Karena Dia telah berjanji akan memberikan bonus kepada umatNya yang selalu mencari terlebih dahulu Kerajaan Sorga dan kebenaranNya. (Matius 6:33). Dia juga telah berjanji akan menjadikan kita sebagai kepala dan bukan ekor dan akan tetap naik dan bukan turun tatkala kita giat untuk mencari wajahNYa. (Ulangan 28:13) Tetapi yang terutama dari semua itu adalah, ketika kita ingin mengenal  Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana kita menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,   maka kita juga akan beroleh kebangkitan dari antara orang mati. Kita tidak tetap tinggal di dalam kematian kekal, tetapi kita akan masuk ke dalam kehidupan yang kekal karena telah mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Oleh karena itu, mari kita mengenal Yesus Kristus dan kuasa kebangkitanNYa dan kejarlah keselamatan dari Tuhan sehingga kita beroleh hidup kekal di Sorga.Terpujilah nama Tuhan. Amin (111111)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar