Kamis, 12 April 2012

FRIDAY THE 13TH


FRIDAY THE 13TH

Wahyu 3:3 Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.

Yang dinamakan “Hari” , yang dimulai dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, seringkali diperlakukan orang sebagai hal yang baik atau mungkin hal yang jahat atau sial. Itu sebabnya, orang yang masih memegang teguh adat istiadat nenek moyang seringkali berpatokan pada hari tertentu untuk menentukan sebuah kegiatan atau sebuah hajatan pesta.  Kebanyakan orang Indonesia mengenal hari yang menyeramkan bila jatuh pada malam Jumat Kliwon. Orang barat mengenal hari sial yang dinamakan Friday The 13th. Namun apakah pada kenyataannya memang ada hari sial atau hari malang atau sebaliknya hari yang baik?

Sebenarnya, tidak ada hari sial dan tidak ada hari baik. Hanya bagi seseoranglah yang memang pada satu hari dia ketibaan sial atau mungkin ketibaan hal yang baik menjadikan dia berpikiran bahwa hari itu memang sial atau baik buat dia. Kita tidak perlu takut terhadap satu hari yang menurut orang lain adalah hari sial termasuk hari “FRIDAY THE 13TH”,  Kita tidak perlu kuatir terhadap satu hari yang namanya malam Jumat Kliwon, atau malam 1 Suro dan lain sebagainya. Semuanya adalah tipuan-tipuan Iblis yang berusaha menakut-nakuti manusia.

Satu hal yang perlu diketahui dan perlu diwaspadai adalah satu hari yang dinamakan “AKHIR ZAMAN”. Kenapa? Karena menurut firman Tuhan, pada hari inilah akhir dari segala sesuatu yang telah ditentukan oleh Tuhan. Kita tidak tahu bilamana hari yang dimaksud akan terjadi namun hal ini jangan membuat kita takut. Karena itulah firman Tuhan mengatakan kepada  kita agar berjaga-jaga dan bukan agar menjadi takut. Kita harus mempersiapkan diri sedemikian rupa agar telah siap sedia menyambut kedatangan Yesus kali yang kedua pada akhir jaman. (Matius 25:44). Kita harus menjadi hamba yang setia seperti yang diumpamakan oleh Yesus dalam Matius 25:45-51 yang didapati tuannya melakukan tugasnya ketika tuannya datang, kita harus menjadi bijaksana seperti lima gadis yang bijaksana yang mempersiapkan minyak ketika menantikan tuannya dalam perjamuan kawin (Matius 25:1-13), dan kita harus menjadi hamba yang mau mengembang talenta yang dipercayakan oleh tuannya dan setia terhadap perkara yang kecil (Matius 25:14-30) dan lain sebagainya. Kalau kita sudah siap sedia, maka tidak akan ada lagi ketakutan menghadapi akhir jaman karena kita percaya bahwa Yesus Kristus akan mempersilahkan kita untuk masuk dalam kebahagian yang telah disediakanNya bagi kita. Kita tidak perlu takut kepada hari FRIDAY THE 13TH dan hari-hari lain yang dianggap kebanyakan orang menakutkan, tapi waspada dan berjaga-jagalah terhadap akhir zaman pada saat kedatangan Yesus kali yang kedua karena pada saat itulah saat yang sangat menentukan kehidupan kita kelak.  Terpujilah nama Tuhan. Amin (13042012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar