Selasa, 03 April 2012

BBM


2 Timotius 3:2  Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,

Jaman sekarang sudah amat jauh berbeda dengan jaman dahulu. Jaman sekarang dipenuhi dengan teknologi yang tiada henti berinovasi. Setiap hari selalu ada yang baru dan sangat menggiurkan semua orang dan dari segala macam golongan baik muda maupun tua, baik yang miskin maupun yang kaya, baik di desa maupun di kota, semuanya sudah memilliki yang namanya telepon genggam. Telepon genggam sudah menjadi kebutuhan dan sudah menjadi trend. Hampir setiap orang sudah melakukan komunikasi melalui sarana yang dinamakan  telepon genggam.

Akibat perkembangan telepon genggam menjadikan semuanya tidak lagi memiliki batas. Yang jauh menjadi dekat, namun yang dekat menjadi jauh. Mengapa? karena akibat telepon genggam, komunikasi antara suami istri yang serumah sudah tidak lagi dilakukan dengan komukasi verbal tetapi kebanyakan sudah dilakukan melalui BBM atau SMS. Ketika makan bersama, semua sudah asyik dengan dirinya sendiri dan siap dengan HP masing-masing. HP tidak pernah lepas dari genggaman. Pagi, siang, sore dan malam hari sudah siap menyapa istri, suami, anak, teman dan orang tua melalui HP dengan fasilitas BBM.  Ada yang salah? Tidak. Tapi kita harus waspada bahwa ini adalah sinyal-sinyal penggenapan tentang keadaan akhir jaman dimana hal ini akan membentuk seseorang menjadi egois yang mementingkan diri sendiri, tidak hormat kepada orang tua, tidak peduli tentang agama dan lain sebagainya.

Kita harus waspada dan berusaha membentengi diri kita agar tetap bisa peduli dengan orang lain. Perkembangan teknologi tidak bisa dihambat tetapi mari kita mengikuti dan mendisplinkan diri agar hal ini tidak membentuk pribadi kita menjadi egois. Hati kita tetap dijaga agar tetap memiliki kasih Kristus. Hubungan tatap muka tetap harus dijalin, komunikasi verbal harus tetap dilakukan, menghormati orang tua harus tetap diutamakan. Sadarlah bahwa Iblis selalu berjalan berkeliling seperti singa mengaum-aum kelaparan yang siap menerkam mangsanya. (1 Petrus 5:8). Iblis selalu berusaha agar antarsesama tidak lagi terjalin kasih yang nyata. Iblis berusaha menghancurkan manusia melalui teknologi dengan membuat seseorang menjadi super egois dan tidak peduli dengan lingkungan. Suami istri tidak lagi terjalin komunikasi yang mesra, anak-anak tidak lagi peduli terhadap orang tua dan lingkungannya yang membawa mereka kepada kasih yang semu yang hanya bisa bicara di dunia maya. Pembantu rumah tangga asyik ber-BBM ria sehingga bisa menimbulkan amarah bagi sang majikan karena pekerjaan rumah tangga menjadi berantakan. Pimpinan perusahaan menjadi kesal karena anak buah lebih banyak menghabiskan waktu untuk BBM-an daripada kerja. Ingatlah, bahwa inilah salah satu tanda akhir jaman yang disampaikan oleh firman Tuhan yang mengatakan bahwa manusia akan mencintai dirinya sendiri yang salah satunya dapat diakibatkan dari dampak kemajuan teknologi. Renungkanlah agar jangan kita menjadi bagian dari hal ini. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (04042012)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar