Minggu, 08 April 2012

SUDAH SELESAI


SUDAH SELESAI

Yohanes 19:30  Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Tuhan Yesus  sudah menyelesaikan karya penyelamatanNya di kayu salib. DarahNya telah tercurah. Dia telah mati dan telah bangkit kembali di hari ketiga. Maut telah dikalahkan dan dosa manusia yang percaya di dalam namaNya telah dihapus dan akan memiliki keselamatan kekal. Suatu karya keselamatan yang amat agung dan mulia. Tidak ada seorang pun di bawah kolong langit ini yang seperti Yesus. Tidak ada satu nabi pun yang ketika hidup pernah  mengatakan dan menjamin bahwa keselamatan adalah melalui dia. Semua hanya mengatakan “mudah-mudahan”. Yesus mengatakan di dalam Yohanes 14:6 : "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Ini berarti Yesus telah memperkenalkan jalan keselamatan yang sesungguhnya kepada umat manusia.

Kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah sekali untuk selama-lamanya. TugasNya sebagai manusia dalam rangka karya keselamatan telah selesai dan barangsiapa yang percaya kepadaNya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Dia telah bangkit mengalahkan maut dan Dia tidak ada lagi di dalam kubur. Inilah kemenangan umat Tuhan yang tidak dimiliki oleh agama lain yang tidak percaya kepada Yesus Kristus.

Sudah selesai bukan berarti kita sebagai umatNya berdiam diri saja menghadapi kehidupan di dunia ini. Tetapi kita diharapkan tetap berjuang untuk tetap di dalam iman kepada Yesus Kristus karena perjuangan kita sekarang ini bukan lagi melawan darah dan daging, tetapi tugas yang diberikan Tuhan Yesus Kristus kepada kita adalah melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. (Ef 6:12).  Sudah selesai mengandung arti bahwa tugas Yesus untuk memperkenalkan Kerajaan Sorga yang sebenarnya di dunia ini melalui pengorbananNya di kayu salib telah selesai. Sudah selesai juga berarti  bahwa Yesus telah selesai mempersiapkan jalan  menuju Surga  bagi orang yang percaya kepadaNya. Itu sebabnya dengan pasti Yesus mengatakan kepada salah seorang yang ikut disalib bersama dengan Dia demikian:  "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus." Lukas 23. Suatu perkataan yang berotoritas karena memang Yesus adalah Tuhan yang berkuasa untuk menentukan seseorang bisa  masuk sorga atau tidak. Sekarang pertanyaannya bagi saudara, maukah saudara menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat bagi diri saudara?  Katakan “Amin” untuk pernyataan iman saudara saat ini dan percaya bahwa Tuhan Yesus adalah satu-satu jalan keselamatan itu. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (09042012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar