Senin, 29 Oktober 2012

BUKU KEHIDUPAN


BUKU KEHIDUPAN

Why 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Pada setiap pergantian akhir tahun atau pada masa-masa liburan sekolah, banyak orang ingin berwisata ke suatu tempat dan jauh-jauh hari telah mem-booking kamar hotel karena takut tidak kebagian tempat untuk menginap. Dengan melakukan hal itu, dia sudah tidak perlu kuatir lagi akan menginap dimana karena sudah memastikan namanya  terdaftar di salah satu hotel terbaik yang dia tuju. Namun orang yang tidak melakukan hal itu akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan kamar  pada masanya  karena sudah tidak ada lagi kamar kosong di setiap hotel alias “FULLY BOOKING” dan dia akan merasa kecewa, atau mungkin tidak jadi menginap dan lain sebagainya.

Demikian juga dengan keadaan Sorga pada masa penghakiman nantinya. Tidak ada seorang pun akan dapat masuk ke dalam Sorga apabila namanya belum tercatat di dalam buku kehidupan. Buku ini berisi nama orang-orang  yang telah mengaku dengan mulut dan percaya dengan hati kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat serta setia kepadaNya sampai mati (Roma 10:10). Orang-orang yang namanya tidak tercantum di dalamnya akan dibuang ke lautan api yang menyala-nyala dan disanalah dia akan mengalami kematian kekal.

Pastikan nama kita telah tercatat di dalam buku kehidupan dengan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dengan percaya kepadaNya, tidak akan ada lagi perkataan “mudah-mudahan” atau “semoga”. Tetapi kita pasti sudah berada di sana karena nama kita sudah tercatat sebagai penghuni sorga.  Yesus Kristus sudah menjamin dan mempersilahkan kita untuk masuk ke sana  sebagai orang yang dibenarkan. Di Pintu sorga para malaikat Tuhan sudah siap menyambut kita dan mereka akan bersorak-sorai dengan berkata : Haleluya (Wahyu 19:6). Begitu gegap gempitanya para penghuni sorga menyambut umatNya yang selalu siap sedia yang dapat dilukiskan bagai deru guruh yang hebat karena bagi  Tuhan satu jiwa yang diselamatkan amatlah berharga. Mari kita percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan agar nama kita bisa tercantum di dalam buku kehidupan. Kasih karunia Tuhan menyertai kita. Amin. (30102012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar