Senin, 22 Oktober 2012

JANGAN PROTES


Roma 9:20  Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: "Mengapakah engkau membentuk aku demikian?"

Setiap manusia diciptakan seturut dan segambar dengan Tuhan dengan bentuk yang berbeda-beda satu sama lain. Tidak ada manusia yang sama persis sifat dan rupanya. Bahkan yang kembar sekalipun tidak ada yang sama. Hanya manusia yang dilakukan face off atau perombakan wajah dengan beda plastik yang bisa mendekati sama. Namun itu adalah palsu buatan tangan manusia.

Kalau sifat dan rupa manusia  tidak ada yang sama, demikian juga dengan proses kehidupannya tidak ada yang sama. Dalam menjalani satu proses kehidupan, manusia mengalami hal yang berbeda-beda. Ada yang ditempa begitu lembut, ada yang sedang, ada yang keras bahkan sangat keras. Walaupun berbeda-beda proses yang dialami, namun semua  adalah dengan satu maksud dan tujuan yang sama yaitu untuk kebaikan yang akan diberikan kepada kita semua.

Kita harus mengerti akan hal ini sehingga tidak melakukan protes kepada Tuhan dan berkata : “Mengapakah Engkau membentuk aku demikian?” Kalau kita bisa memahami sebuah proses yang diberikan Tuhan kepada kita, maka kita tidak akan bertindak bodoh dengan mencela dan mengeluh kepada Tuhan. Namun sebaliknya kita akan menjadi arif dan bijaksana karena mengetahui maksud dan kehendak Tuhan dalam kehidupan kita yang akan membuat kita memiliki kesabaran, ketekunan, tahan uji dan ketangguhan yang akan membawa kita kepada pengharapan kepada Tuhan (Roma 5:4). Ketahuilah bahwa kita tidak pernah diciptakan Tuhan dengan tujuan yang tidak baik. Kita tidak pernah dibentuk oleh Tuhan dengan rencana yang busuk. Oleh karena itu, apabila Tuhan mengijinkan sebuah masalah terjadi dalam kehidupan kita, ingatlah bahwa semuanya adalah sebuah proses yang sedang diberikan kepada kita untuk menuju sebuah kebaikan. Jangan pernah protes kepada Tuhan, tetapi tetaplah dalam kasih karuniaNya. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin (23102012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar