Selasa, 20 Desember 2011

BERITA SUKACITA


Lukas 2:10-11  Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:  Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Kesukaan besar yang diinginkan seseorang ketika mendapat sebuah berita adalah ketika mendapat jabatan baru, mendapat kejutan rumah baru, mendapat lotere, mendapat berkat yang melimpah, dan lain sebagainya. Namun dibalik kesuksesan seseorang, seringkali dia diliputi rasa kuatir, rasa takut, bimbang dan ragu akan kehidupan di masa depan karena tidak dapat mengetahui keadaan masa yang akan datang secara pasti. Oleh karena itu, dia menganggap bahwa kesukaan besar yang bisa membuat hidup tenang adalah kepastian dan jaminan masa depan sampai ke anak cucu selama hidup di dunia ini dan bukan yang lain.

Berita suka cita yang seringkali diabaikan oleh banyak  orang adalah tentang kelahiran Juruselamat yaitu Yesus Kristus di kota Daud. Ada begitu banyak orang menganggap hal itu bukanlah berita sukacita karena dianggap hanya sebuah dongeng yang meninabobokan banyak orang. Ada begitu banyak orang menginginkan realita kehidupan dengan memperoleh barang-barang fana yang dapat dilihat oleh mata dan bukan sebuah dongeng tentang kelahiran Yesus Kristus.

 Saudara, berita tentang kelahiran Yesus Kristus bukanlah berita dongeng. Kelahiran Yesus memang adalah sebuah fakta tentang karya keselamatan yang telah dirancangkan Tuhan bagi seluruh umat manusia. Tuhan sudah menawarkan sebuah kehidupan yang penuh damai sejahtera, sukacita, penuh janji kepastian selama hidup di dunia ini dan jaminan hidup kekal ketika maut menjemput di dalam Yesus Kristus sang Juruselamat. Namun tawaran Tuhan ditolak dan manusia tidak menerimaNya (Yohanes 1:11) karena menganggap semuanya hanya sebuah ilusi, sebuah dongeng yang tidak berarti. Memang tidak semua orang dapat menerima berita suka cita ini, namun bagi kita yang percaya, berita sukacita ini adalah sebuah anugerah yang tiada ternilai. Bagi orang yang percaya dan menerima berita sukacita ini akan membuat dia tidak lagi bimbang, kuatir dan takut akan masa depannya karena Tuhan telah mengatakan : “Jangan takut”.   Oleh karena itu, bagi saudara yang belum menerima berita sukacita ini, jangan keraskan hatimu. Percayalah, bahwa Yesus Kristus yang telah lahir di kota Daud lebih kurang dua tahun lalu adalah sang Juruselamat, Dialah Tuhan penguasa alam semesta yang berkuasa juga atas kepastian masa depan kita. Terimalah berita sukacita ini dengan penuh suka cita. Terpujlah nama Tuhan. Amin (21122011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar