Senin, 26 Desember 2011

KESIAPAN MENGHADAPI TAHUN 2012

2Tim 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.

Gegap gempita Natal sudah berlalu dan sekarang kita bersiap-siap meninggalkan tahun 2011 yang tinggal beberapa hari lagi untuk menjelang tahun 2012 yang masih menyimpan sejumlah misteri. Ada begitu banyak orang ingin mengetahui kejadian yang akan terjadi di tahun 2012 dengan bertanya kepada dukun, paranormal, ahli perbintangan, orang pintar dan lain sebagainya. Ada begitu banyak orang ingin memuaskan hatinya dengan mengetahui lebih dini hal yang terjadi di tahun depan, tetapi tidak ada jawaban yang pasti mengenai hal itu.

Sebagai orang percaya kepada Tuhan, kita telah diberitahu oleh firman Tuhan bahwa menjelang hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Ini berarti di tahun 2012 dan seterusnya, kita percaya bahwa hari-hari yang dilalui bukan bertambah enak tetapi akan terjadi banyak hal yang tidak pernah diduga sebelumnya. Mengapa firman Tuhan mengatakan hal ini kepada kita semua? Agar umat dapat mempersiapkan diri secara dini untuk menghadapi hari-hari yang sukar itu.

Ketahuilah bahwa Firman Tuhan tidak pernah berusaha menyenangkan umatNya dengan mengatakan hal yang muluk-muluk  kepada umat tentang masa depan. Tuhan sudah tahu kejadian di masa depan, Dia juga sudah tahu peristiwa yang mengerikan akan terjadi di tahun-tahun yang akan datang, namun Dia tidak berusaha menutupi-nutupi hal itu kepada umatNya. Semua Dia ungkapkan dengan maksud agar kita berjaga-jaga. Kita diberitahu akan terjadi hal yang mengerikan menjelang akhir jaman, tetapi tidak diberitahu akan hari maupun akan saatnya. (Mat 25:13). Hanya saja, untuk membuat kita tidak takut menghadapi masa depan,  Yesus mengatakan bahwa Dia akan menyertai umatNya sampai akhir jaman (Matius 28:20). Janji inilah yang harus dipegang umat Tuhan sehingga tidak lagi berharap kepada kekuatan lagi. Kita harus percaya bahwa janji Tuhan ya dan amin. Kita percaya bahwa Tuhan akan selalu menjaga dan memelihara umatNya yang selalu berharap dan bersandar kepadaNya. Oleh karena itu, jangan pernah sekalipun berusaha mengetahui keadaan tahun 2012 dan tahun-selanjutnya kepada kekuatan lain, tetapi serahkanlah segala perkara kepada Tuhan yang telah berjanji akan memelihara hidup kita. Hal itulah yang merupakan kesiapan bagi kita dalam menghadapi tahun 2012 dan selanjutnya. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (27122011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar