Rabu, 07 Desember 2011

MENGHADAPI MASA YANG SUKAR


2Tim 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.

Ketakutan manusia yang terbesar adalah ketidaktahuannya akan masa depannya. Sehebat apapun seseorang, dia tidak akan tahu mengenai masa depannya, masa depan keluarganya, masa depan anak cucunya. Seorang peramal yang dikatakan hebat, juga tidak tahu akan masa depannya. Siapa sangka seorang peramal seperti Mama Lorent pergi ke alam baka secepat yang tidak pernah diduga sebelumnya. Itu sebabnya,  ada begitu banyak orang yang mempersiapkan masa depannya dengan harta yang melimpah, asuransi yang baik dan lain sebagainya yang akann diwariskan ke anak cucu.

Firman Tuhan mengatakan bahwa pada hari-hari  terakhir akan datang masa yang sukar. Ini artinya Tuhan mengingatkan kita bahwa masa depan dunia ini akan semakin sukar dan tak menentu yang pada akhirnya akan hancur binasa.  Kalau masa depan dunia ini sudah bisa dibayangkan akan mengalami kehancuran, maka sebagai umat Tuhan yang dipersiapkan bukanlah harta yang melimpah, uang yang banyak, asuransi yang terbaik yang juga akan hancur, tetapi kesiapan rohani yang menyerupai Kristus. (Filipi 3:10).

Sebagai umat Tuhan, kita tidak bisa serupa dengan dunia ini yang hanya mengejar harta dan  uang hanya untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk masa depan. Semua itu akan dapat dengan mudah hancur dan binasa. Tetapi Tuhan mau agar kita bisa kembali serupa dan segambar dengan Dia. Tuhan mau agar kita di dalam mempersiapkan masa depan bisa memiliki karakter seperti Yesus. Kenapa? Karena kita dipersiapkan untuk hal  yang tidak binasa. Tuhan menghendaki kita serupa dengan Dia dengan maksud agar kita dapat menghadapi masa yang sukar yang telah dikatakanNya. Tanpa Tuhan ada di dalam hidup kita, maka kita akan semakin hilang arah, penuh ketakutan, kekhawatiran, putus asa dan takut menghadapi masa depan. Tetapi sebaliknya, dengan Yesus ada di dalam hidup kita dan kita memiliki karakter seperti Dia, maka kita akan dapat menanggung setiap masalah dan kesukaran yang akan dihadapi, kita memiliki kepastian akan masa depan yang penuh harapan, kita merasa aman karena Tuhan beserta dengan kita dan kita kuat di dalam Dia. Oleh  karena itu, mari kita menjadi serupa dan segambar dengan Dia dan milikilah karakter seperti Yesus sehingga hari-hari yang sukar yang dikatakan firman Tuhan tidak akan menakutkan kita lagi bagi kita. Terpujilah nama Tuhan. (08122011)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar