Sabtu, 03 Desember 2011

MARI KITA SAMBUT SANG RAJA


Yoh 12:13 mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru: "Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!"

Hari Natal telah tiba, mari kita sambut kelahiran sang Raja. Siapakah Dia? Dialah Yesus Kristus   Juru Selamat umat manusia. Tiada yang seperti Dia. Dia adalah Raja diatas segala raja yang bertahta  dan berkuasa di atas segala-galanya. PemerintahanNya tak berkesudahan dari  kekal sampai selama-lamanya.

Kalau Yesus adalah Raja, kita harus membiarkan Dia berkuasa dan bertakhta atas kehidupan kita. Biarlah KerajaanNya datang  dan memerintah atas seluruh kehendak yang ada pada kita. Artinya, bukan kehendak kita yang jadi, tapi biarlah kehendakNya yang jadi atas kita. Kita harus patuh dan taat kepada perintah sang Raja. 

Agar KeajaanNya datang, kita harus undang Dia ke dalam hidup kita. Kelahiran sang Raja harus disambut sedemikian rupa dengan penuh suka cita. Kita siapkan hati, kita persembahkan yang terbaik dalam kehidupan kita yaitu tubuh sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan yang merupakan ibadah yang sejati (Roma 12:1).   Kalau kita sudah menerima Dia sebagai Raja dalam hidup kita, berarti kita tidak lagi serupa dengan dunia ini, tetapi kita telah berubah karena semuanya telah diatur oleh Tuhan. Kita tidak lagi bertindak sesuai dengan akal pikiran kita, tetapi semuanya merupakan dari rencana Tuhan. Artinya, dengan menyambut sang Raja dan membiarkan Dia bertakhta serta memerintah atas hidup kita, kita akan tahu manakah kehendak Tuhan dan mana kehendak diri sendiri. Oleh karena itu, mari kita sambut sang Raja dan biarkan Dia memerintah atas hidup kita. Maknai perayaan Natal tahun ini dengan kelahiran sang Juruselamat dalam hati dan pikiran kita semua sehingga hidup diperbaharui dari hari ke hari. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (04122011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar