Jumat, 30 Desember 2011

JANGAN TAWAR HATI


Yosua 1:9  Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Dalam menyongsong tahun 2012 yang tinggal beberapa jam lagi, ada banyak hal yang membuat hati menjadi kecut dan tawar. Betapa tidak, di tahun 2011 ada banyak masalah yang belum terselesaikan dan ada begitu banyak harapan yang belum digapai. Kita berpikir bagaimana mungkin kita bisa menghadapi tahun 2012 dengan tenang, bagaimana mungkin kita berhasil di tahun 2012, dan bagaimana mungkin kita berjalan mulus di tahun 2012 apabila masalah yang besar sisa di tahun 2011 masih menghadang?

Kecut dan tawar hati harus disingkirkan dalam kehidupan kita apabila ingin menyongsong tahun 2012 dengan gemilang. Firman Tuhan sudah mengatakan agar kita menguatkan dan meneguhkan hati ketika akan melakukan segalanya. Kita tidak akan mungkin menghadapi tahun 2012 sendirian, tetapi bersama dengan Tuhan kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan. Kita harus mengingat bagaimana Tuhan telah menolong kita di tahun 2011 dan tahun-tahun sebelumnya, demikian juga Tuhan akan menolong kita di tahun 2012 dan seterusnya.

Coba kita perhatikan bagaimana cara Daud menghadapi Goliath, dia tidak mengandalkan kekuatannya sendiri. Tetapi sebelum dia maju ke medan peperangan, Daud berkata kepada Saul :    "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau." (I Samuel 17:37). Ini berarti bahwa Daud memiliki keyakinan penuh bahwa Tuhan akan menolong dia seperti waktu-waktu sebelumnya. Daud mengingat berkat Tuhan yang besar dalam hidupnya. Dia tidak pernah melupakan kebaikan Tuhan yang sudah pernah dia terima dan dia yakin bahwa Tuhan akan memberikan berkat yang lebih besar lagi apabila Tuhan menyertai dia. Keyakinan seperti Daud inilah yang harus kita miliki agar tidak menjadi tawar dan kecut hati menghadapi tahun 2012 yang semakin tidak menentu. Kita harus yakin bahwa Tuhan masih akan menolong kita seperti tahun-tahun sebelumnya sehingga kemenangan demi kemenangan akan menjadi milik kita. Mari maju terus melangkah bersama Tuhan dan jangan pernah tawar dan kecut hati. SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 2012. Terpujilah nama Tuhan Yesus. Amin.  (31122011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar