Rabu, 28 Desember 2011

MENJADI ORANG BERHASIL


Amsal 19:20 Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

Tahun 2011 sebentar lagi akan berlalu dan kita bersiap akan menyongsong tahun 2012. Bagi semua orang, tahun 2012 adalah tahun yang penuh misteri dimana kita tidak tahu akan peristiwa yang terjadi di masa yang akan datang. Masa depan terlihat belum jelas dan masih samar-samar. Pertanyaannya sekarang, langkah apa yang harus diambil agar dapat menjalani masa depan dengan baik?

Firman Tuhan mengatakan pada hari ini agar kita mendengarkan nasehat dan menerima didikan agar menjadi bijak di masa depan. Ini berarti untuk mempersiapkan masa depan kita diharuskan agar selalu belajar dan belajar serta mau menerima didikan yang sifatnya membangun kepribadian dan karakter kita. Nasehat dan didikan yang diterima bukanlah sembarang nasehat dan didikan, tetapi nasehat dan didikan yang bersumber dari firman Tuhan. Inilah modal utama umat Tuhan di  dalam menghadapi masa depan.

Kita ingat bagaimana Yosua dipersiapkan oleh Tuhan agar menjadi orang berhasil dalam hidupnya. Yosua tidak diperlengkapi dengan persenjataan yang lengkap, uang yang melimpah di dalam menghadapi masa depan, tetapi Yosua berhasil dan beruntung dalam hidupnya karena Tuhan memerintahkan dia agar tidak lupa memperkatakan kitab Taurat yang ada padanya dan merenungkannya siang dan malam, agar dia dapat bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya. (Yosua 1:8). Untuk berhasil tidak harus memiliki otak yang pandai, tidak harus pintar menjilat, tidak harus pintar cari muka, tetapi yang kesukaannya adalah firman Tuhan dan yang merenungkannya siang dan malam (Mazmur 1:1). Jadi di dalam menghadapi tahun 2012 dan seterusnya, agar kita berhasil di dalam hidup, sukses dalam pekerjaan dan karir, memiliki kelimpahan dalam segala sesuatu, mari kita menjadi arif dan bijaksana dengan selalu setia untuk mendengarkan nasehat dan didikan yang bersumber dari firman Tuhan. Mari kita selalu membaca dan merenungkan firman Tuhan siang dan malam serta menjadikan itu sebagai bagian dari hidup kita sehingga karakter dan sifat kita dibentuk olehnya. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (29122011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar