Selasa, 03 Juli 2012

PERCAYALAH KEPADA YESUS KRISTUS

PERCAYALAH KEPADA YESUS KRISTUS

Matius 21:32  Sebab Yohanes datang untuk menunjukkan jalan kebenaran kepadamu, dan kamu tidak percaya kepadanya. Tetapi pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal percaya kepadanya. Dan meskipun kamu melihatnya, tetapi kemudian kamu tidak menyesal dan kamu tidak juga percaya kepadanya."

Ada begitu banyak kesempatan telah diberikan kepada kita untuk bertobat agar mengenal jalan yang benar, tetapi seringkali kita menyangkali hal itu dan menolak orang yang telah menyampaikan berita suka cita akan keselamatan kekal. Pikiran dan perasaan kita sudah tumpul dan fokus kita hanya melihat jalan yang salah berupa kenikmatan-kenikmatan yang dunia tawarkan kepada kita. Kita menolak seorang pribadi yaitu Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat dan menganggap bahwa keselamatan tidak ada di dalam Dia.Lantas bagaimana? Darimanakah datangnya keselamatan itu?

Kalau ada orang mengatakan bahwa keselamatan diperoleh dari  amal ibadah, apakah amal ibadah kita sudah sempurna? Bagaimana bisa sempurna kalau tidak ada yang menyempurnakan? Kalau dikatakan yang menyempurnakan adalah Tuhan, bagaimana cara Dia menyempurnakan? Apakah setelah mati atau ketika masih hidup?  Kalau disempurnakan setelah mati, berarti tidak ada kepastian ketika kita masih hidup karena tidak tahu kehidupan kita kelak kalau sudah mati dan kita tidak punya bayangan akan seperti apakah hidup kita setelah kematian.

Lain halnya di dalam Yesus Kristus. Dia sudah menjamin kehidupan kita kelak setelah kematian akan berada di rumah Bapa. Yesus sudah menunjukkan jalan yang benar dan kita diberikan sebuah bayangan mengenai kehidupan setelah kematian yaitu tinggal di rumah Bapa (Yohanes 14:3). Kita tidak lagi memiliki keraguan akan menjadi seperti apa kelak setelah kematian karena Yesus sendiri sudah mengatakan bahwa Dialah Jalan menuju rumah Bapa itu (Yohanes 14:6) dan Dia akan mengajak kita kelak kesana. Barangsiapa percaya kepadaNya, akan beroleh hidup yang kekal. Masalahnya, ada begitu banyak orang menolak Dia sebagai Tuhan, menghujat Dia, mengolok-olok Dia, dan menganggapNya sebagai jalan yang sesat dan tidak percaya kepadaNya. Kita seperti ahli Taurat yang tahu kebenaran tapi tidak percaya kepada kebenaran itu. Kita juga seperti orang Farisi yang selalu berlaku munafik dan menganggap diri suci dan tiada berdosa. Kalau keadan kita seperti ini terus, maka seperti firman Tuhan sudah mengatakan bahwa orang-orang sundal dan orang berdosalah yang akan memenuhi rumah Bapa. Kenapa? Karena mereka mau mendengar, percaya kepadaNya dan kemudian menyesal serta bertobat dan berbalik kepada Bapa. Orang yang tidak percaya kepada Yesus Kristus tidak akan sampai kepada Bapa dan tidak akan menikmati kehidupan di rumah Bapa di Sorga.  Tetapi orang yang percaya kepada Yesus, jaminan keselamatan hidup kekal dan berada di rumah Bapa sudah ada tersedia. Pertanyaannya sekarang : “Apakah anda percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat?”  Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua.


Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:13 “Akulah yang pertama dan yang terakhir; Akulah Tuhan dari Permulaan sampai Penghabisan” Amin (BIS) (03072012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar