Senin, 17 Januari 2011

LAKUKAN TINDAKAN IMAN


1Petrus 2:24  Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Setiap orang yang mengidap sebuah penyakit pasti membutuhkan kesembuhan yang dapat diperoleh dengan berbagai cara. Mungkin dengan pergi ke dukun, mungkin dengan berobat ke dokter, mungkin dengan pergi ke pengobatan alternatif dan berbagai upaya lainnya. Penyakit bisa membuat orang lupa mengenai Tuhannya dan bisa juga membuat orang lebih dekat kepada Tuhannya. Namun seringkali penyakit membuat orang lupa bahwa ada satu Pribadi yang sanggup menyembuhkannya yaitu Yesus Kristus.

Di dalam alkitab ada sebuah kisah yang menarik untuk disimak yaitu Markus 5:25-34 dimana diceritakan tentang seorang perempuan yang sudah 12 tahun menderita pendarahan. Dia sudah lama mendengar cerita tentang kehebatan Yesus dan tiba saatnya dia bertemu dengan-Nya. Ketika Yesus lewat di depan matanya, dia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan segera berusaha meminta kesembuhan  dariNya. Namun karena begitu banyak orang berjejal, maka dengan iman yang penuh disertai semangat yang tinggi ingin sembuh, dia berkata bahwa dengan menjamah jubahNya saja maka dia akan sembuh.(Markus5:28). Suatu pengakuan iman yang luar biasa disertai dengan tindakan dan dia sembuh.

Ada begitu banyak orang  seperti perempuan yang mengalami pendarahan tadi yang sudah menderita selama bertahun-tahun baik menderita sakit penyakit, menderita luka bathin, menderita karena terlilit hutang akibat jatuh bangkrut, karir belum meningkat, perekonomian keluarga belum membaik, rumah tangga terancam bercerai karena masing-masing mengambil jalannya sendiri-sendiri dan lain sebagainya. Sebagai orang percaya, kita sudah sering mendengar tentang Yesus namun tidak mau datang kepadaNya untuk membawa setiap permasalahan kita. Sebagai orang yang belum percaya, kita juga sudah sering mendengar tentang Yesus tapi mengeraskan hati untuk menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kita mungkin sudah berobat kemana-mana, sudah pergi ke paranormal untuk mengetahui nasib dan masa depan kita, sudah pergi ke dukun untuk setiap permasalahan kita dan lain sebagainya tetapi belum mengalami suatu kemajuan yang cukup berarti. Ingatlah, bahwa Yesus sendiri telah mengatakan kepada semua orang agar datang kepadaNya semua yang letih lesu dan berbeban berat, Dia akan memberi kelegaan kepada kita sekalian yang saat ini menderita (Matius 11:28). Kita tidak usah mengeraskan hati, kita tidak usah bimbang dan ragu, kita tidak usah malu untuk datang kepadaNya karena Yesus sendiri sudah mengatakannya. Seperti perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun dan telah mendengar tentang kehebatan Yesus serta dia percaya bahwa Yesus sanggup melakukan segala perkara dan bangkit melakukan tindakan iman yang benar, demikian juga hendaknya kita semua yang membaca renungan ini. Mari kita melakukan tindakan iman yang tepat dengan datang kepada Yesus, karena Dia telah mati bagi kita dan oleh bilur-bilurNya kita telah disembuhkan. Sekarang masalahnya, maukah kita melangkah maju bersama Yesus dan melakukan tindakan iman seperti perempuan tadi serta membawa seluruh permasalahan kita kepadaNya? Ketika kita mengatakan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat yang sanggup melakukan segala perkara, mari segeralah lakukan tindakan iman dengan datang kepadaNya, dan kita akan melihat perkara besar terjadi. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (18012011)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar