Sabtu, 01 Januari 2011

KITA PASTI BISA

Filipi 3:13-14  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Tuhan dalam Kristus Yesus.

Memasuki tahun baru 2011, ada begitu banyak tantangan dan harapan yang ingin diraih oleh setiap orang. Mungkin di tahun 2010 harapan belum dapat diwujudkan, mungkin begitu banyak masalah yang mendera, mungkin kegagalan demi kegagalan telah dialami seperti kegagalan dalam usaha, kegagalan dalam pendidikan, kegagalan dalam rumah tangga, kegagalan dalam karir dan lain sebagainya. Ada rasa putus asa, ketersinggungan, kebencian, kepahitan dan lain sebagainya ketika menjalani tahun 2010.  

Sebagai umat Tuhan, kita harus berpegang di dalam pengharapan kepada Yesus Kristus. Kita harus percaya bahwa Tuhan akan memberikan segala sesuatu yang lebih baik di tahun 2011. Firman Tuhan di dalam kitab Wahyu mengatakan bahwa Ia menjadikan segala sesuatu baru (Wahyu 21:5). Artinya, keberadaan Yesus dalam hidup kita membuat segala sesuatu menjadi baru, yang lama sudah berlalu dan sesungguhnya yang baru sudah datang. Kegagalan, keputusasaan, hilang pengharapan, kebencian, kepahitan, dendam, amarah dan lain sebagainya bukanlah hal yang harus diingat dan dibawa ke tahun berikutnya. Di tahun yang baru tahun 2011, kita menatap masa depan dengan penuh pengharapan, penuh semangat, antusias, dan giat selalu di dalam pekerjaan Tuhan serta mengikutsertakan Tuhan di dalam setiap rencana yang dibuat.

Tahun 2011, adalah tahun kemenangan dan tahun penuh kelimpahan. Untuk menjadikan kita penuh kemenangan dan penuh kelimpahan, kita harus melupakan apa yang telah terjadi di belakang kita, seperti kepahitan, kebencian, kegagalan, kehancuran, keberhasilan dan lain sebagainya. Masa lalu bukanlah sesuatu hal yang harus diingat-ingat. Kejayaan dan keberhasilan, kegagalan dan kehancuran pada masa lalu tidak dapat dijadikan sebagai patokan untuk menjadikan kita berhasil atau gagal di masa yang akan datang. Kita tidak dapat mengetahui secara pasti bagaimana kehidupan kita di masa depan. Kita tidak dapat melihat jalan kehidupan kita pada masa yang akan datang dan kita mungkin tidak dapat mengerti rencana Tuhan terhadap kita. Namun satu hal yang pasti, di dalam menjalani kehidupan di tahun 2011 ini, kita harus tetap memegang janji Tuhan kepada umatNya yang salah satu diantaranya adalah akan memberikan masa depan yang penuh dengan harapan (Yeremia 29:11) dan selanjutnya menaruh pengharapan kita kepadaNya.  Pengharapan kita hanya kepada Yesus Kristus dan bukan kepada yang lain, bukan kepada pimpinan perusahaan tempat kita bekerja, bukan pada saudara kita yang kaya, bukan kepada dukun, bukan kepada paranormal, dan bukan kepada roh-roh penguasa di udara. Untuk mencapai masa depan yang lebih baik, hanya satu kunci yang perlu dilakukan umat Tuhan yaitu mencari dahulu Kerajaan Sorga dan kebenarannya (Matius 6:33). Carilah Tuhan dan bergaul akrablah denganNya, maka berkat-berkat jasmani maupun rohani akan dilimpahkanNya kepada kita. Mari menghadapi tahun 2011 ini bersama dengan Tuhan, karena bersama dengan Dia kita pasti bisa melakukan perkara yang besar. SELAMAT TAHUN BARU 2011. Terpujilah nama Tuhan. (01012011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar