Selasa, 22 Februari 2011

MILIKILAH YESUS KRISTUS DALAM HIDUPMU

Matius 13:11-12  Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Ada begitu banyak orang tidak mengetahui rahasia bagaimana cara hidup berkelimpahan. Menganggap bahwa hidup berkelimpahan adalah dengan memiliki harta yang banyak yang tidak habis sampai tujuh keturunan, memiliki jabatan yang tinggi, memiliki anak yang berhasil, memiliki tubuh yang sehat dan lain sebagainya. Namun sebenarnya kehidupan yang seperti itu belum menjamin bahwa seseorang akan memiliki hidup yang berkelimpahan dimana seseorang hidup  penuh dengan sukacita dan damai sejahtera. Ada hal terpenting yang perlu diketahui di dalam memperoleh hidup yang berkelimpahan yaitu memiliki rahasia Kerajaan Sorga dalam arti mengetahui rencana Tuhan atas kehidupan kita yang telah disampaikan melalui Yesus Kristus..

Mengetahui rencana Tuhan atas kehidupan kita adalah hal yang sangat penting karena dengan demikian setiap langkah kehidupan yang dijalani akan terasa sangat menyenangkan dan ada sukacita yang meluap dari kehidupan sehari-hari. Rencana Tuhan atas kehidupan kita telah dinyatakan di dalam Yesus Kristus dan Dia berkata bahwa kedatanganNya ke dunia ini supaya manusia mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10), artinya bahwa Yesus datang ke dunia ini agar manusia yang telah mati secara rohani dihidupkan kembali dengan percaya kepada Yesus Kristus dan memperoleh hidup yang kekal. Ketika manusia telah hidup kembali dan memperoleh Kerajaan Sorga itu, maka segala hal yang Tuhan miliki telah disediakan bagi umat yang percaya kepadaNya. Barang siapa percaya kepada Yesus akan mendapatkan hidup dan memiliki segala sesuatu yang tidak dimiliki oleh dunia yaitu damai sejahtera dan sukacita.

Tuhan sudah menyediakan kehidupan itu dan kita dipanggil untuk hidup di dalamNya agar memperolehnya dalam segala kelimpahan. Ketika kita percaya kepada Yesus Kristus berarti kita telah memasuki suatu daerah yang dinamakan Kerajaan Sorga yang di dalamnya telah tersedia segala sesuatu karena Yesus Kristus datang ke dunia ini untuk memperkenalkan Kerajaan Sorga itu dan kita menjadi imamat yang rajani (1 Petrus 2:9). Banyak orang yang dipanggil untuk memiliki Kerajaan Sorga itu, namun ada begitu banyak  orang menolak panggilan yang telah Tuhan nyatakan di dalam Yesus Kristus. Mereka mengabaikan bahkan tidak mau percaya kepada pemberitaan Yesus, tidak percaya kepada pemberitaan para rasul dan mereka tidak percaya kepada pemberitaan para pendeta dan hamba Tuhan. Hati mereka keras seperti batu sehingga ketika benih firman Tuhan yang ditabur oleh para hamba Tuhan, tidak dapat bertumbuh dengan baik. Pikiran mereka telah dibutakan oleh nikmatnya dunia ini dan lebih percaya kepada hal yang kelihatan daripada yang tidak kelihatan. Karena mereka yang telah dipanggil tetap tidak mau untuk menerima dan memiliki kasih karunia itu, maka akhirnya segala sesuatu yang mereka punyai diambil dan tidak menjadi milik kepunyaannya. Artinya, tidak ada damai sejahtera di alam hidup mereka, tidak sukacita, tidak ada pengharapan, tidak ada hal yang menyenangkan dan lain sebagainya. Di dalam kehidupan orang fasik yaitu orang yang tidak memiliki Yesus Kristus, hanya ada keluhan, sungut-sungut, ketakutan, rasa kuatir, tidak ada ucapan syukur dan lain sebagainya.  Namun kepada orang yang bersedia untuk menerima dan memiliki panggilan Tuhan serta mau percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan, kepadanya akan diberikan segala sesuatu yang ada di dalam Kerajaan Sorga sehingga mereka berkelimpahan. Ada suka cita, damai sejahtera, pengharapan, kegirangan, tidak ada kekuatiran, kesedihan dan lain sebagainya karena mereka percaya bahwa Yesus Kristus yang adalah penguasa Kerajaan Sorga akan memberikan semua yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, marilah kita menerima dan memiliki kasih karunia yang telah ditawarkan oleh Yesus Kristus sehingga segala sesuatu akan diberikan kepada kita dan  memilikinya di dalam segala kelimpahan. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (23021011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar